Memperbaiki Baterai Laptop


Kalo dibilang sih iseng iseng yak, jadi awalnya ane punya netbook dah lama sih kendalanya udah ga bisa di carger lagi alias di cesssss... iseng punya iseng ane coba bongkar tuh batrenya. dengan pertimbangan kalo di bongkar rusak juga ga papa lagian juga udah ga mau ngisi ya namanya juga iseng iseng. Dengan usaha yang susah payah ane bongkar tuh baterai netbook, ya lumayan susah juga sih bisa bisa kesing baterai bisa somplak alias poal atau pecah sangkin susahnya buka tu baterai. Ahirnya inget ilmu dari temen kalo buka lem leman pabrik yang kuat itu di tetesin minyak kayu putih atau bensin mungkin tiner juga bisa kali ye, lah ane coba tuh tak lama kemudian coba buka pake pinset atau apalah yang penting ngebuka. dan akhirnya taraaaaaaaa...... kebuka juga deh tu baterai. Terus apa yang terjadi saudara saudara!! halah kaya reporter bola aja. Yah sakit juga sih jari tangan buat ngebuka tui sibaterai dan ane kaget ternyata didalamnya ternyata susunan baterai yang mungkin kita sering liat secara umum. Dari situlah muncul keisengan untuk mengganti baterai netbook tersebut

Ane lanjutin tuh bongkar bongkar tu baterai. Ane coba lepas solderan yang terhubung ke baterai hingga lepas semua. Ganti deh ama baterai yang baru tinggal beli aja di toko elektronik. Kalo kaga ada ya bisa beli online kan banyak tuh toko online sekarang
ya itulah iseng iseng ane pada baterai netbook. terimakasih sebelumnye...
Related Posts