SOUND KEYBOARD CASIO CTK 7200/7000

Keyboard Arranger atau ditempat ane lebih famyliar disibut orjen. sedikit mengulas kenangan sebagai penikmat teknologi musik kususnya keyboat aranggr (orjen) dari kecil mungkin sudah terbiasa dengar lagu lagu dari Keyboard yang biasanya mengalun di setiap orang hajatan. apalagi yang tergolong orang mamapu dia rela mengeluarkan bajet untuk hiburan dalam acara hajatan pesta sunat atau nikahan. Pada waktu itu di daerah brebes tentunya hiburan lebih dikuasai oleh organ tunggal karena mungkin lebih memilih yang simpel jika dibandingkan dengan orkes atau band yang personilnya lumayan banyak. Dalam perkembangan dunia orjen ditempat ane (brebes) jaman ane kecil merek merek keyboard lebih banyak yang memakai merk roland dan yamaha disisi lain roland lebih unggul dan banyak usernya yang make, untuk type roland pada jaman tersebut itu banyak yng make seri e-96, e-86, g-1000, g-800 dan seri va untuk yamaha ada beberapa yng make yaitu seri psr 1000/1100/2000/2100 lah untuk yang seri low pada saat itu dipegang oleh casio keyboar dengan harga murah. 

CASIO ini yang bakal ane bahas, dari dulu yang namanya keyboard casio biasanya dipandang sebelah mata oleh player player panggung tapi tak jarang juga ada sebagian player casio yang pede berani manggung menggunakan keybord casio tersebut. bahkan sekelas penyanyi atau ane sebut biduan saja milih jika dapet job dari player, dia lebih memilih player selain casio. Yang jadi pertanyaan seburuk itukah keyboard Casio ???

setelah perkembangan jaman semakin kesini dan semakin teknologi maju casio mengalami perkembangan walaupun mungkin dia tidak bisa mengimbangi merek merek lain sebelumnya. Mungkin disinilah pangsa pasar casio dengan harga murah tapi fitur mewah. coba bandingkan dengan harga yang sama pasti casio lebih unggul di fiturnya jika dibandingkan dengan yang lain. 

berikut contoh suara atau sound casio CTK 7200




Related Posts